Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik

Saphira News adalah blog yang menyediakan Berita, Foto Unik, Info Unik, Tips Sehari-hari

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik

Ketika saatnya tiba untuk kemajuan dalam dunia kerja Anda, terkadang Anda harus mengambil langkah dengan menyerahkan surat pengunduran diri. Untuk beberapa, menyelesaikan tugas ini lebih baik dikatakan daripada dilakukan. Kecanggungan mengatakan bahwa Anda tidak ingin lagi bekerja untuk perusahaan mereka dapat menjadi tugas yang sangat besar untuk dilakukan. Ini kadang-kadang menyebabkan hubungan yang tegang dan bahkan mungkin memfasilitasi beberapa malam tanpa tidur. Plus, di kalangan banyak pekerjaan, situasinya agak rumit dan cara Anda menangani tugas ini dapat membuat atau menghancurkan prospek masa depan pekerjaan Anda.

Mengapa Menulis Surat Pengunduran Diri?

Cara yang tepat untuk memberitahukan antasan Anda bahwa Anda tidak lagi ingin bekerja untuk mereka adalah melalui penulisan surat pengunduran diri. Seperti yang menavigasi Anda melalui jalur yang tepat dari kebijakan, inilah tindakan yang akan mengamankan legitimasi Anda sebagai pekerja yang bertanggung jawab ketika melamar pekerjaan cara lain. Berjalan dari jauh sambil meneriakkan kata-kata, "Aku berhenti," sangat tidak dapat diterima. Ini pasti akan merefleksikan ulasan kinerja pekerjaan Anda dan serius akan menghancurkan reputasi Anda.

Banyak karyawan menulis surat pengunduran diri karena mereka telah menemukan pekerjaan yang berbeda dan lebih baik memberikan jenis lingkungan yang membuta mereka tertarik atau mampu membayar gaji lebih tinggi. Biasanya, uang adalah faktor menentukan yang mengarah pekerja melarikan diri dari situasi pekerjaan mereka saat ini. Kadang-kadang, itu untuk alasan pribadi, seperti perbedaan pemikiran. Lain halnya dengan yang telah cukup akan posisi pekerjaan mereka saat ini atau mungkin sudah menjadi bos. Dalam kasus terburuknya, beberapa pekerja akan menulis surat pengunduran diri sebelum perusahaan tersebut menemukan pekerjaan pengganti. Berikut ini adalahcontoh surat pengunduran diri.

Contoh Surat Pengunduran Diri

Bandung, 11 maret 2013
Kepada,
yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Starvold Indo

0 comments:

Post a Comment